William Cita-citakan Banyak Pengusaha Muda

Posted by Unknown on 08.45 with No comments
JAKARTA, KOMPAS.com — Sosok William Soeryadjaja tidak hanya dikenal lekat di kalangan pengusaha. Mantan Kepala Badan Intelijen Negara era Megawati, AM Hendropriyono, mengagumi sosok pria yang dikenal dengan sapaan akrab Om Willem ini.

Saat ditemui di Rumah Duka Rumah Sakit Prajurit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Hendropriyono menilai Om Willem merupakan sosok pengusaha yang gigih, profesional sejati, dan tidak mengandalkan fasilitas yang diberikan oleh pemerintah. Dalam catatan Hendropriyono, Om Willem menginginkan bangkitnya para pengusaha muda dari kalangan menengah masyarakat Indonesia.

"Beliau menginginkan bangkitnya pengusaha dari kalangan menengah dan generasi muda. Beliau menginginkan pengusaha yang tangguh supaya negara kita tangguh. Menurut beliau, banyak para pengusaha Indonesia yang bisa berbuat seperti dia," kata Hendropriyono, Jakarta, Minggu (4/4/2010).

Hendropriyono terakhir bertemu dengan Om Willem pada bulan lalu. Saat itu, Om Willem sempat mendoakan agar Hendropriyono sukses. "Waktu saya besuk menjenguk beliau, saya sempat pegang tangannya dan beliau mengatakan semoga sukses terus dalam pengabdian. Saya kan sudah pensiun," tandasnya.