Gebyar Campuspreneurs TDA Kampus Jogja 2012

Posted by Unknown on 21.37 with No comments

Gebyar Campuspreneur
Komunitas TDA Kampus pertama kali dibentuk pada bulan Februari 2012 di kampus Universitas Indonesia. Kemudian, pada bulan Juni 2012, TDA Kampus melebarkan sayapnya di kota Semarang, tepatnya di Universitas Diponegoro, Semarang. Dan, pada bulan Desember 2012 ini, secara resmi TDA Kampus melebarkan sayapnya di kota Yogyakarta. 

Acara Gebyar Campuspreneur ini diadakan selain untuk talkshow dan bedah buku, adalah untuk memperkenalkan kepada masyarakat Jogja, khususnya mahasiswa, bahwa sudah hadir komunitas TDA Kampus di Jogja. 

Komunitas TDA Kampus Jogja adalah komunitas mahasiswa Jogja yang tertarik di dunia wirausaha dan memiliki impian menjadi seorang pengusaha sebelum lulus atau sesudah wisuda. 

TDA Kampus Jogja juga merupakan wadah bagi berbagai organisasi/komunitas wirausaha di setiap kampus di Jogja. Misalnya CENDI di kampus UIN, CED di UGM, EC di UII dan Amikom, dan sebagainya. 

Komunitas ini berfungsi untuk memajukan bisnis anggotanya (bagi yang sudah memiliki bisnis), dan membatu anggotanya memulai sebuah bisnis (bagi yang belum memiliki bisnis). 

Kewajiban mahasiswa setiap harinya adalah untuk kuliah. Maka, segala macam kegiatan TDA Kampus jogja yang diadakan tidak aneh-aneh atau macam-macam. Karena kami menyadari mahasiswa itu banyak pekerjaan selain kegiatan bisnis.  Jadi,  kegiatan TDA Kampus Jogja itu cukup sederhana namun berdampak. Seperti mentoring bisnis, membuat kelompok mastermind, membuat katalog bisnis, dan lain sebagainya. 

Sebulan sekali TDA Kampus Jogja mengadakan Kopi Darat di setiap kampus di Jogja dengan menghadirkan beberapa narasumber pengusaha muda yang berhasil. Meskipun belum diresmikan oleh ketua TDA Kampus, gebrakan para inisiator komunitas TDA Kampus di Jogja memang bisa di bilang sangat cepat. Apalagi di Jogja, kotanya para pelajar. Buktinya, sejak bulan November 2012, TDA Kampus Jogja sudah tiga kali mengadakan kopdar di Jogja. Yaitu di kampus UINdi English Cafe, dan di kampus UGM

Semoga saja dengan adanya komunitas TDA Kampus di Jogja, bisa membantu banyak orang, khususnya mahasiswa, untuk belajar wirausaha dan membangun relasi. Karena, impian dari Komunitas TDA Kampus Jogja itu simple saja. Semua anggota TDA Kampus Jogja bisa mandiri secara finansial. Tidak lagi meminta kiriman uang dari orangtua. Bisa membiayai kuliah dengan keringat sendiri. Dan setelah lulus, orientasinya membuka lapangan pekerjaan, bukan mencari lapangan kerja lagi. 

So, ayo ikuti acara Gebyar Campuspreneur tanggal 26 Desember besok di Gedung Multy Purpose UIN Sunan kalijaga Jogja. Tempat sangat terbatas!
Ketik TDA_Nama_Alamat/Kampus. kirim ke 08998931159.